Tips android terbaru | Trik bermain game android lengkap

Cara Menggunakan PPTP VPN di Android

VPN PPTP Android - Fitur VPN bawaan smartphone android terkadang sering tidak digunakan dengan baik oleh penggunanya. Selain itu ada beberapa faktor yang membuat fitur ini tidak terlalu digunakan oleh pengguna android. Salah satunya adanya aplikasi VPN yang sangat banyak sekali untuk digunakan dan kamu dapat temukan di PlayStore.

VPN Virtual Private Network

Dengan menggunakan aplikasi VPN tersebut. Kamu hanya perlu install dan membuka aplikasi tersebut dan otomatis akan terhubung pada server VPN. VPN sendiri adalah Virtual Private Network. Dimana kamu bisa manfaatkan fitur ini untuk membuka situs yang di blokir oleh pemerintah. Dan tentunya dengan menggunakan VPN, internet kamu akan semakin aman.

JalanKecoa akan membagikan cara menggunakan VPN PPTP dengan bawaan fitur android. Fitur tersebut sudah pasti ada di semua ponsel android. Kamu pasti menemukannya di pengaturan jaringan.

Kenapa menggunakan PPTP VPN bawaan ponsel android ?
Karena lebih sederhana, serta tanpa perlu aplikasi tambahan untuk dapat terkoneksi dengan server VPN.

Cara Menggunakan PPTP VPN di Android

1. Buka pengaturan > keamanan. Pilih keamanan kunci layar dengan pola pattern, pin, atau password. Jika kamu menggunakan slide bisa di pastikan fitur VPN akan menyarankan mengubah pola keamanan smartphone anda.

VPN Virtual Private Network

2. Buka www.vpnbook.com/freevpn kemudian pilih salah satu server yang ada. Contohnya euro217.vpnbook.com salin server tersebut. Dan tempel atau pastekan pada kolom server VPN di pengaturan > jaringan > VPN pada smartphone android kamu.

Menggunakan VPN di Android

3. Tekan konfigurasi VPN yang sudah kamu buat tadi. Maka akan muncul permintaan username dan password. Kamu bisa mendapatkannya di situs vpnbook tadi. Scroll ke bawah maka kamu akan menemukannya, salin dan tempel pada kolom username dan password.

4. Pastikan koneksi internet sudah diaktifkan. Sekarang koneksikan pada konfigurasi VPN yang sudah kamu buat tadi. Jika sukses kamu bisa melihat statusnya dan terdapat logo kunci pada status bar ponsel android anda.

Menggunakan VPN di Android

5. Selamat kamu sudah bisa menggunakan fitur VPN bawaan ponsel android. Kamu sekarang bisa dengan bebas browsing tanpa ada halangan. Tentunya koneksi internet kamu akan semakin aman.

Kenapa saya memilih vpnbook ?
Karena vpnbook menyediakan server VPN secara gratis tanpa adanya biaya tambahan. Selain itu kamu bisa menggunakannya tanpa batas. Beberapa situs serupa akan membatasi kuota yang dapat kamu gunakan pada server VPN.

Jangan lupa! Situs vpnbook akan mengubah password akun VPN sewaktu-waktu. Jadi jika kamu tidak dapat terhubung sewaktu-waktu kamu bisa mengeceknya pada tautan atau link yang sudah saya berikan pada tutorial di atas.

Jika terdapat masalah kamu bisa berkomentar pada kolom komentar yang sudah di sediakan. Kamu harus menggunakan akun google+ untuk dapat berkomentar. Dan terima kasih atas kunjungannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggunakan PPTP VPN di Android