Tips android terbaru | Trik bermain game android lengkap

Tutorial Aktifkan USB OTG OPPO F1 Series

Mengaktifkan USB OTG OPPO F1 Series - OPPO F1 Series disini merupakan semua tipe dari OPPO F1 yakni F1, F1 Plus dan F1s. Sehingga tutorial ini bisa kalian praktekkan pada 3 tipe smartphone OPPO tersebut. Ruang penyimpanan yang besar sangat di butuhkan untuk ponsel pintar karena ukuran file sekarang semakin besar dari pada biasanya. Contohnya game android dimana game dengan grafik HD bisa membutuhkan ruang penyimpanan hingga 2 GB. Jika di lihat memori internal rata-rata smartphone tidak akan mencukupi jika di install game-game android dengan grafik HD.

Cara Mengkatifkan USB OTG

Oleh karena itu penambahan ruang penyimpanan menjadi sangat di butuhkan oleh ponsel. Seperti memori eksternal dan USB OTG. Beberapa smartphone android saat ini juga menghilangkan atau memangkas slot memori eksternal sehingga pengguna tidak dapat menambahkan ruang penyimpanan lebih banyak lagi. Biasanya sebagai penggantinya para vendor ponsel menambahkan fitur USB OTG (On The Go) dimana ponsel memungkinkan untuk membaca flashdisk, mouse, keyboard dan lain-lain.

Untuk menggunakan USB OTG di perlukan alat tambahan seperti kabel USB OTG. Beberapa ponsel android cukup mencolokkan kabel OTG dan siap di gunakan. Akan tetapi berbeda dengan smartphone OPPO F1 Series (F1, F1 Plus dan F1s) dimana kamu harus melakukan beberapa langkah mudah agar dapat mengaktifkan fitur USB OTG tersebut. Kamu bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini simak dan praktekkan.

Cara Mengaktifkan USB OTG OPPO F1 Series (F1, F1 Plus dan F1s)

 1. Masuk ke pengaturan.

 2. Cari dan Pilih pengaturan tambahan atau additional settings.

Cara Mengkatifkan USB OTG

 3. Gulir ke bawah, kamu akan menemukan fitur OTG Connection. Kemudian aktifkan fitur tersebut.

Cara Mengkatifkan USB OTG

 4. Koneksikan dengan kabel USB OTG. Maka ponsel OPPO F1 Series anda siap menggunakan USB OTG.

Sekian tutorial cara mengaktifkan USB OTG di ponsel OPPO F1, F1 Plus dan F1s. Apabila terdapat pertanyaan kamu bisa berkomentar pada kolom komentar yang telah tersedia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tutorial Aktifkan USB OTG OPPO F1 Series